Pencinta Drama

Teman-teman pastinya udah tau kalau aku itu penggila drama Korea. Tapi, teman-teman pasti baru tau kalau aku juga suka banget sama drama Taiwan, Cina, Jepang dan Thailand. Jadi di kamarku itu, kita bisa mendengar berbagai macam bahasa. Oh iya, drama yang aku maksud disini beda lho dengan movie.  Drama yang aku maksud itu adalah sinetron dengan banyak episode. Sedangkan movie itu adalah film layar lebar alias film bioskop. Jadi harap dibedakan ya (Smile).

Alasan suka nonton drama sih simpel aja. Mereka menjual rasa mencapai mimpi dan impian. Ada banyak mimpi dan impian yang gak bisa kita dapatin di dunia nyata. Jadi kita menggantinya dengan berandai seakan- akan bisa mencapai mimpi melalui drama. Misalnya nih, aku punya mimpi jalan-jalan ke luar negeri, tapi gak kesampaian. Jadinya aku memvisualisasikan pergi ke luar negeri melalui drama. Seru kan?? Apalagi buat kalian yg masih pada single. Pengen punya cowok/cewek, tp belum kesampaian. Bisa banget tu ngebayangin rasanya punya pacar lewat drama, kan drama itu sering dibumbui dengan hal-hal berbau romantisme. hahaha. Agak ironis sih. Oooops.

Disamping itu, alasan nonton drama adalah untuk rekreasi. Aku bisa rileks dengan harga murah dan mudah didapat, hanya melalui drama. Bayangin aja, tinggal buka laptop, sambungin internet, jadi deh. Apalagi zaman sekarang sudah banyak situs yang menawarkan streaming atau download drama yang dilengkapi English subtitle, bahkan Indonesia subtitle.

Bukan hanya murah dan mudah didapat, kontennya itu lho, menakjubkan. Gimana enggak, pemainnya itu lho cakep abis. Setiap aku nonton drama, aku pasti suka dengan pemeran cowoknya. Hahaha. Udah gak kehitung berapa banyak pemeran cowok yang aku suka. Apalagi disetiap dramanya, bisa lebih dari satu cowok yang aku suka. Maklum, masih belum ada yg marah kalau aku suka sama aktor-aktor tampan itu. Jadi aku masih BEBAAAS😀 hohoho

Kalau dilist, banyak deh hal positif yang bisa kita dapatkan dari nonton drama. Tapi ingat, ada hal negatifnya juga lho. Jangan hanyut!! Aku pernah lho kecanduan nonton, bahkan sampai sakit karena begadang berhari-hari. Kerjaan juga bisa tertunda. So, be wise yaaa (Sebenarnya ini nasehat untuk diriku sendiri juga sih).

Diluar hal positif dan negatif tersebut, yang jelas aku memang cinta drama. Saat aku capek, gak mood, bingung mau ngapain, bete, gak ada kerjaan, sepi, dll, drama bisa menemani. Aku bisa tertawa, tersanjung, menangis, marah dll hanya karena drama. Pokoknya I love it lah.

Buat teman-teman di luar sana yang suka drama, apa pendapat kalian tentang drama? Kenapa kalian bisa suka drama? Apakah kita punya alasan yang sama?

Dan buat teman-teman yang gak suka drama, kenapa kalian gak suka? Mungkin kalian bisa berbagi hobi kalian di sini. Siapa tau hobi kalian juga gak kalah menarik untuk dicoba.

Leave a Reply

